BERSEPEDA KE KANTOR


Bukan hal yang aneh ketika orang mengatakan bersepeda Ke kantor, bagi sebagian orang ini bukan sesuatu yang woow... mereka semua tahu dan faham manfaat bersepeda. tapi kenyataannya mereka jarang ada yang melakukan. bahkan bisa di bilang nggak ada yang melakukan. kaalupun ada yang melakukan mungkin karena suatu keterpaksaan , bisa dikarenakan belum memiliki alat transportasi selain sepeda.
Banyak orang belum menyadari akan manfaaat bersepeda dari segala aspek. walaupun sebenarnya mereka tahu , faham dan mengerti betul apa manfaat bersepeda. tidak ada salahnya kita ulas satu persatu manfaat bersepeda kekantor.
1. olah raga
saya kira semua orang sudah tau bahwa bersepeda adalah salah satu jenis olah raga
2. efektifitas waktu
mengapa saya katakan efektifitas waktu? mungkin anda akan bertanya bukankah bersepeda membutuhkan waktu lebih lama? ya... anda betul, tapi jika dibandingkan dengan anda melakukan olah raga sendiri selain bersepeda anda pasti butuh waktu lebih banyak. saya pernah melkukan olahraga senam aerobik. dan senam ini saya lakukan pada sore hari, otomatis ini akan menyita waktu tersendiri minimal 2jam untuk melakukannya. bayangkan saja untuk persiapan saja kita butuh waktu paling tidak 30 menit. mulai dari mandi dandan nyiapin handuk, mengunci pintu dan masih banyak lagi, senam katakanlah kita butuh waktu 1jam. 15 menit istirahat, dan 15menit pulang. bahkan aku sering menjumpai ibu2 yang rempong tuuuuu.... masih ngegosip ... lha ini yang tidak terkendali waktunya. kadang ngegosip aja bisa butuh waktu 2jam, hhehehe...
3. mengurangi polusi
4. Disiplin diri
5. Ngirit yang pasti Nggak usah keluar duit buat beli BBM



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUNGA MEJA

TRANSFORMASI DARI ENTERPRENEUR MENJADI SOSIOPRENEUR